Jenis Makanan Peluruh Lemak Perut Aman dan Enak

makanan pembakar lemak tubuh yang enak
Kemarin setelah bincang-bincang dengan salah satu member diet OCD, Bunda dikasih beberapa tips agar diet OCD berhasil dengan gampang dan cepat. Salah satunya adalah memilih makanan yang tepat untuk meluruhkan lemak dalam tubuh khususnya perut.

Salah satu alasan utama seseorang untuk diet adalah mengurangi timbunan lemak di perut. Padahal sebenarnya hampir tidak mungkin menargetkan pengurangan lemak di satu bagian tubuh saja.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa mengusir lemak di perut, asalkan seluruh lemak di bagian tubuh lain juga dikurangi. Untuk bisa melakukannya, kita harus melakukan latihan olahraga yang intens, mengontrol kalori, dan memilih makanan tertentu yang bisa mempercepat pembakaran lemak.

Makanan berikut ini termasuk dalam makanan yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengurangi timbunan lemak.

1. Protein tanpa lemak
Tubuh membakar kalori untuk mencerna makanan. Hal ini dikenal sebagai efek suhu (thermic effect/TEF) pada makanan untuk menjelaskan energi yang dikeluarkan tubuh untuk mengonsumsi dan memproses makanan.

Menurut pelatih binaraga, Tom Venuto, makanan tinggi protein tanpa lemak berefek besar pada TEF. Makanan kaya protein membutuhkan banyak kalori yang menyebabkan peningkatan metabolisme. Jenis protein yang dimaksud antara lain daging ayam tanpa kulit, putih telur, atau daging merah tanpa lemak.

2. Ikan berlemak
Ikan berlemak seperti salmon atau makarel kaya akan lemak omega-3. Asam lemak tersebut bukan hanya baik untuk kesehatan otak tapi juga penting untuk membakar lemak. Mereka akan menghidupkan gen pembakar lemak dan mematikan gen penyimpan lemak.


3. Makanan pedas
Tak sulit mencari hidangan pedas dalam kuliner Indonesia. Kandungan capcaisin dalam cabai dan lada diketahui akan meningkatkan metabolisme serta membakar lebih banyak kalori. Makanan pedas juga meningkatkan jumlah rata-rata lemak teroksidasi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau adalah pengurang lemak perut yang terbaik. Kebanyakan sayuran hijau rendah kalori dan tinggi serat sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Mulailah memilih sayuran hijau ketimbang junk food saat perut mendadak lapar.

5. Kacang almond
Almond adalah makanan sempurna pembakar lemak. Jenis kacang ini mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung. Pada beberapa penelitian diketahui orang yang memilih almond sebagai camilan makan lebih sedikit kalori dibanding dengan yang orang yang camilannya tinggi gula.

Nah kalau kalian juga lagi menjalankan diet OCD, Anda bisa kok mencoba beberapa tisp makanan peluruh lemak perut diatas.

0 Komentar

Post a Comment