Resep Bihun Goreng Pedas Paling Enak

cara membuat bihun goreng nikmat
Pernah bikin bihun goreng pedas ? kami akan kasih resep bihun goreng pedas yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Tapi buat yang tidak suka pedas mending ditahan dulu membuatnya, Anda bisa cari resep yang lainnya di blog ini.

Memakai udang bisa dengan tempe . Cara membuatnya sangat sangat mudah dan rasanya tentu lezat . Bihun sering di pakai untuk bahan campuran bakso atau soto atau makanan lainnya , pasti anda sudah tau deh makanan apa yang sering di campur dengan bihun ini . Tapi tidak sedikit juga yang memasak bihun ini dengan cara di oseng dan campur dengan bahan lainnya sama persis dengan resep ini . Dan paaling enak jika di masak dengan rasa yang pedas .

Bahan bihun goreng pedas :
250 gram bihun , rendam dalam air hanggat 100 gram udang ukurang sedang 50 gram tempe (kalau suka) 1 buah wortel , potong serong 5 buah cabai rawit merah , potong serong secukupnya kecap kental manis secukupnya gula dan garam secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus bihun goreng pedas :
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 sdt merica
  • 5 buah cabai rawit merah

Cara membuat bihun goreng pedas :
Tumis bumbu halus dan cabai yang di potong serong , tunggu hingga harum , masukan udang , tempe dan wortel , lalu aduk aduk biarkan hingga udang berubah warna . Masukan mie bihun nya aduk aduk hingga merata . Lalu tuangi dengan kecap , aduk aduk lagi . Bumbui dengan garam dan gula secukupnya , aduk aduk , masak hingga matang , angkat . Hidangkan dalam piring saji .

0 Komentar

Post a Comment