Tumis Baby Buncis Teri Medan Untuk Cemilan

cara membuat tumis buncis teri medan enak

Bagi pecinta makanan Vegetarian Sayuran hijau dipercaya memiliki kandungan zat besi yang melimpah. Tapi makan sayuran hijau saja tak mampu membangkitkan selera makan Anda dan keluarga. Oleh karena itu jangan takut menambah apa saja untuk menarik minat makan Anda.

Seperti menambah taburan Teri Medan yang memang mantap rasanya. Dengan tambahan ini dijamin olahan sayuran hijau termasuk baby buncis dijamin menarik minat makan Anda.

Secara kasat mata, baby buncis terlihat seperti kacang panjang. Namun, bentuknya lebih mungil dan ukuran panjangnya maksimal 10 cm. Selain itu Baby Buncis terasa lebih manis bila dibandingkan dengan jenis buncis biasa yang berukuran lebih besar.

Membuatnya pun mudah banget, Rebus dulu baby buncis hingga setengah matang, lalu tumis dengan bawang putih, gula dan garam secukupny. Agar mendapatkan cita rasa buncis yang renyah rebus baby buncis dengan air mendidih selama kurang dari 5 menit. Dengan begitu, baby buncis akan matang secara merata dan renyah di lidah.

Setelah direbus, ditumis dan matang, langsung taburkan Ikan Teri Medan di atasnya, pilih ikan teri yang bersih. Teri Medan terkenal dengan bentuk fisiknya yang menarik, putih dan bersih. Goreng ikan teri tersebut, tapi jangan terlalu lama, jaga supaya warna putihnya sedikit berubah menjadi keemasan.

Lalu taburkan gorengan Ikan Teri Medan tersebut di atas tumis Baby Buncis. Menu ini cukup ringan bila disandingkan dengan nasi atau bahkan ketupat.

Silahkan mencoba

0 Komentar

Post a Comment