Pizza Roti dari Perancis Yang Menggoda

Pizza Roti dari Perancis Yang Menggoda ini bisa dijadikan salah atu sajian sedap untuk keluarga dan atau jadi bekal untuk anak anak. Cobalah membuat dirumah panduanya ini


Bahan:

2 sendokmakan butter

4 sendok olive oil

4 siung bawang putih yang dicincang

Paprika merah yang sudah diiris kecil

1/2 sendok teh orregano

1/4 cup daun parsley atau basil

1 buah roti perancis, belah menjadi dua dan iris menjadi 4 bagian

1 kaleng pasta tomat (tomat yang sudah dihaluskan)

8 ons keju mozzarella

2 ons parmigiano-reggiano

Cara membuat:

1. Panaskan butter dan 3 sendok makan olive oil dengan api sedang hingga butter meleleh. Tambahkan bawang putih cincang, paprika dan oregano. Masak hingga bawang putih menjadi harum, sekitar 2 menit. Tambahkan daun basil atau parsley dan sedikit garam. Tiriskan.

2. Persiapkan roti perancis. Gunakan pisau atau loyang besar untuk memipihkan roti perancis menjadi tipis. Oles permukaan roti dengan adonan bawang putih dan parsley. Sisihkan.

Pizza Roti Baguette

3. Masukkan tomat yang sudah dihaluskan ke dalam sisa adonan bawang dan parsley dan panaskan dengan api sedang. Masak kurang lebih selama 15 menit, bumbui dengan garam dan merica jika Anda suka.

4. Sambil menunggu sausnya matang, taburkan keju mozzarela dan oven roti perancis selama 8 menit.

5. Setelah 8 menit dan saus matang, tuang saus tomat di atas keju dan tambahkan dengan keju lagi. Oven hingga keju topping meleleh atau berubah menjadi kecoklatan. Angkat dan taburi dengan parmigiano-reggiano, basil dan olive oil. Sajikan selagi hangat.

Yumm! Membayangkannya saja sudah membuat air liur tidak terbendung ya, Ladies. Selamat mencoba! Share ya bagaimana hasilnya di sini ;)

0 Komentar

Post a Comment